2.01.2009

Sedikit Sejarah Komputer

Pada mulanya komputer dikembangkan untuk membantu manusia dalam hitung menghitung secara matematis. Ini sesuai dengan namanya yang berasal dari kata COMPUTARE dalam bahasa latin (TO COMPUTE dalam bahasa inggris) yang berarti menghitung. Namun dengan perkembangan yang pesat,fungsi komputer tidak hanya untuk menghitung tapi juga untuk mengolah data yang berbentuk numerric maupun alpahanumeric. Sedangkan untuk hitung menghitung telah dikembangkan suatu alat yang lazim kita sebut kalkulator.
Perbedaan utama antara kalkulator dengan komputer adalah kalkulator hanya dapat menghitung angka-angka saja,sedangkan komputer dapat menhitung angka-angka juga dapat membandingkan angka-angka dan huruf,dan mengenal simbol-simbol dari suatu bilangan yang di sebut dengan variabel.
Dilihat dari besarnya kapasitas pengolahan informasi,ada 3 jenis komputer yaitu mainframe,minicomputer,dan microcomputer). Sedangkan komponen penyusun komputer ada hardware (perangkat keras) , software (perangkat lunak), dan brainware (perangkat otak/pelaksana atau orangnya)

0 komentar:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP