2.06.2009

Baturaden

Baturaden merupakan salah satu objek wisata unggulan yang terdapat di kota banyumas,purwokerto. Mempunyai banyak ke unggulan di sana dari pada tempat wisata obyek yang lain yang ada dibanyumas dan sekitarnya.Baturaden sangat cocok untuk liburan keluarga karena tersedia berbagai fasilitas baik untuk dewasa maupun permainan untuk anak-anak. Ada juga pemandian air panas mengandung belerang yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit.
Kita bisa menikmati wisata pancuran pitu,pancuran telu,telaga sunyi,bumi perkemahan,pemandian air panas,curug ciceheng,wahana wisata lembah combong,dan wisata lain yang masih banyak lagi.
Lokasinya yang strategis sekitar 14 km dari kota Purwokerto propinsi Jawa Tengah, terletak di kaki Gunung Slamet dengan ketinggian 700 m diatas permukaan laut sehingga berhawa sejuk dan pemandangan hijau yang sangat indah sehingga membuat nuansa yang berbeda
Ada juga cerita legenda kuno yang masih berhubungan dengan asmara. Menurut cerita masyrakat di sekitar wisata baturaden kalo ada dua sejoli yang bertemu di sana dan mendapatkan cinta,mungkin jodoh dari yang di atas. Justru malah sebaliknya mungkin ada dua insan anak muda yang sedang kasmaran ke sana,isa juga berakhir cinta mereka. Kalo ada yang percaya boleh-boleh aja,itu kan cuma cerita kuno.
Anda semua akan merasakan suasana yang berbeda dari tempat wisata yang lain. Kesejukan nuansa alam yang asri nan indah. Yang lebih utama lagi tempat ini isa menjadi pelampiasan kegiatan ktia yang jenuh dengan hiruk pikuknya gedung kota dan aktifitas kerja.
Kalo pingin ke sana Baturaden dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Jarak dari kota Purwokerto sekitar 20 km dan dapat ditempuh dalam waktu 15 menit dengan lalu lintas yang tidak terlalu padat. Apabila ingin menggunakan kendaraan umum wisatawan dapat naik angkutan kota dari terminal di Purwokerto dan turun di terminal lokawisata Baturaden. Jika ingin lebih praktis wisatawan dapat menggunakan taksi. Jika memutuskan untuk menggunakan kendaraan pribadi, sebaiknya hati-hati karena jalan yang menanjak dengan kemiringan sekitar 30 derajat. Selamat mencoba wisata penuh nuansa alam.

0 komentar:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP